Dari Segi Pandang Dennis

Sabtu, 09 Februari 2013
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Salam Semangat semua.. !!!

Gimana nih kabarnya para pengunjung setia blogku??
pasti udah gak sabar ya nungguin postingan baru dari blog gue??? hehehe (kepedean -_-" )

Kali ini saya akan membahas dari apa yang telah saya amati dalam lingkungan sekitar. yang akan saya bahas yaitu mengenai Perilaku Masa Kini Jauh dari Agama. Langsung aja yah..

Saya bener2 sangat heran dengan pergaulan masa kini yang benar-benar melenceng dari Agama (Khususnya Islam). mereka itu menganggap, orang yang sangat patuh melaksanakan perintah-Nya itu di bilang kampungan, dan yang sangat melenceng jauh dari agama malah di bilang gahol. hmmm.. seakan-akan mereka akan hidup sampai usia lama. padahal kematian itu datang tidak hanya pada usia tua saja loh, bahkan kematian dapat datang pada usia muda. jika Allah sudah berkehendak pasti semua akan terjadi. jadi jangan senang-senang terlebih dahulu dan beranggapan bahwa "ahh.. usia gue kan masih muda ,, umur gue masih lama jadi di usia muda ini gue manfaatin buat seneng-seneng dulu deh,, beribadah kalo pas nanti tua aja" eitttsss itu pemikiran yang sangat salah sekali. justru pada usia muda ini, selagi raga masih sehat, pikiran masih jernih kita manfaatkan untuk beribadah kepada-Nya dan menuntut ilmu-Nya.


Coba kita lihat disekeliling kita, banyak sekali orang yang pergaulannya mengikuti ke barat-baratan, penampilannya yang seronok, gaya hidupnya yang glamor , tutur katanya yang tidak bagus dan maksiat dimana-mana, minuman keras sudah bagaikan minuman sehari-hari seakan mereka itu hidup hanya untuk duniawi bukan ukhrowi. dan selagi jaman emak bapak gue masih muda saja dulu tuh pacaran saja bener-bener di anggap tabu dan sepertinya jika ketahuan pacaran dengan orang lain pasti rasanya sangat malu sekali, sedangkan pada jaman sekarang seorang pria dan wanita sudah tidak malu lagi melakukan di tempat umum.. dan sepertinya pacaran itu dianggap trend oleh kalangan anak muda sekarang, dan yang tidak berpacaran dianggap cupu , gak normal-lah, gak laku-lah dan sebagainya. jelas-jelas itu dalam agama sangat di larang dan yang saya tak habis pikir, semurah itu kah wanita di pegang-pegang dan di cium-cium oleh kekasihnya??? hingga wanita itu juga sudah tidak ragu lagi untuk merelakan keperawanannya kepada kekasihnya, hingga hamil di luar nikah, dan pada akhirnya kekasihnya tak bertanggung jawab dan stress lah yang di alaminya. wanita itu seharusnya di jaga dan terjaga bagaikan perhiasan. dan lelaki yang boleh menyentuhnya itu harus benar-benar sudah sah(nikah) dalam hukum agama.

Begitu juga wanita yang tidak mengenakan jilbab, entah mereka belum tahu atau bagaimana. karna pada hakekatnya itu wanita hampir semua bagian tubuhnya aurat dan itu semua harus tertutup, kecuali muka dan telapak tangan. tetapi sekarang banyak sekali wanita yang beragama Islam tidak mengenakan kerudungnya dengan beralasan belum siap, gerah atau apapun. tahukah mereka, rambut itu merupakan salah satu dari aurat wanita yang harus tertutupi, jika tidak tentu ia akan berdosa seperti apa yang terdapat pada hadist.

Selanjutnya yaitu mengenai adzan, banyak sekali orang yang mendengar adzan, namun tetap cuek, seakan suara itu seperti angin berlalu. padahal jelas-jelas azan itu adalah panggilan-Nya untuk mendirikan Shalat. ketika mendengar azan banyak orang-orang yang tidak langsung beranjak menghampirinya untuk mendirikan shalat, akan tetapi ketika suara handphonenya berbunyi mereka malah bergegas langsung menghampiri sumber suara tersebut

berikutnya yaitu Al-Quran, banyak sekali orang-orang yang sudah tak memperdulikan lagi Al-Quran, rata-rata hanya sebagai pajangan saja dirumah dan bahkan tertumpuk dengan buku-buku lain di pojokan hingga berdebu tak pernah dibaca. mereka lebih menyukai membaca tulisan-tulisan dari hasil karya manusia sperti novel, buku cerita , komik dll yang jumlah halamannya sampai beratus-ratus halaman, sedangkan Al-Quran yang ayat-ayatnya langsung berasal dari Allah, mereka malah enggan membaca. dan membaca hanya pada setiap bulan ramadhan saja, itu juga hanya beberapa hari saja, selanjutnya sudah tidak dibaca lagi. seandainya Al-Quran dapat berbicara, jelas-jelas ia pasti akan menangis. coba Anda renungkan Sebagian dari perilaku-perilaku diatas, akankah kita terus berbuat seperti itu tanpa ada perubahan untuk lebih baik kedepannya?? hidup tidak selamanya di dunia, suatu saat kita akan menuju akhirat seperti saudara-saudara kita yang sudah pergi terlebih dahulu. dan kita lah yang akan menentukan, mau surga atau neraka. jika ingin surga tentu kita akan taati perintah-Nya sebagai bekal untuk menuju alam yang kekal. jika ingin neraka, ikutilah jalan syetan..

Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat bagi sodara-sodara, mohon maaf apabila ada perkataan yang tak pantas untuk dibaca..
akhir kata,
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ...

0 komentar:

Posting Komentar