Tips Menghemat Uang Jajan ala Dennis Maulana

Selasa, 18 September 2012

Assalamualaikum… salam semangat untuk kita semua….
Apa kabarnya nih para pengunjung setia blog ku? Hehe.. smoga baik baik aja ya..

Kali ini saya akan memposting mengenai bagaimana cara kita untuk menghemat uang jajan sekolah ala Dennis Maulana J. Menghemat itu pasti kan ada tujuannya, bisa untuk menabung dengan berbagai macam keperluan, seperti menabung untuk beli motor, buat kuliah, buat kawin (hehe) dll. Tapi saya akan memberikan tips menghemat uang jajan untuk kantong anak sekolahan nihh…

            Langsung aja deh, menurut gue agar kita bisa menghemat uang jajan untuk di tabung
1)      Pertama, ketika pagi-pagi lo udah dikasih uang jajan sama emak babe lo atau sama kakak lo, diusahakan sebelum berangkat sekolah kita sarapan dulu di rumah, agar pas disekolahan perut kita gak keroncongan, atau kalo kamu gak mau atau tidak terbiasa sarapan pagi-pagi dirumah, mendingan bawa bekal makanan dari rumah untuk dimakan pas jam istirahat. Tapi diusahakan berangkat sekolah bawa air minum ya, karna dalam berpikir otak sangat membutuhkan air.
2)      Nahhh Kalo jam istirahat udah berbunyi, kalo kamu udah makan di rumah tadi pagi, otomatis pasti perut gak begitu lapar kan?? Nahh,, dari pada bengong ngeliatin temen-temen makan tar malah jadi laper deh, mendingan jam istirahat diisi dengan membaca buku atau main handphone, menggambar, ngobrol dll. Dan buat kamu yang udah bawa bekal tinggal dimakan aje pas jam istirahat.
Truss bagaimana kalo yang belom sarapan pagi dan gak bawa bekal???
Itu mah gampang, kalo kamu dikasih uang jajan 5ribu saran gue, mending lu beli air minum 1 botol = seribu , untuk makanannya biar gak kelaparan mending beli makanannya jangan banyak2, beli kue yang kecil2an aja lah maksimal 4 kue (tapi beli aja yang gopean kan katanya mau hemat J) nah sisanya bisa ditabung deh, kalo yang dikasih uang ongkos gue yakin pasti uang jajannya dikasih lebih juga dehh..
3)      Nah kalo udah pulang sekolah otomatis pasti lo ada rasa pengen jajan di rumah kan??
Saran gue mendingan jangan deh, mending lo nikmatin aja makanan yang dimasak sama emak lo, kalo emak lo gak masak yaaa rebus mie atau goreng telor aja. Kalo buat yang dikasih uang jajan dirumah sama BoNyok(Bokap Nyokap) itu mah beda lagi, tapi diusahakan jangan tuh uang lo abisin buat beli jajanan di rumah.

Inget gak nabi kite aje makannya gak banyak dan emang hidupnya tidak memikirkan makanan, makan sedikit itu baik lo (untuk orang yang tidak penyakit mag) dan coba deh lo sekolah tapi perutnya dipuasain , gue yakin pasti pelajaran yang diterangkan oleh guru dapat cepat paham, karna kalo orang kebanyakan makan belajar jadi ngantuk, mikirnya lama, dan membuat hari-hari kita menjadi malas.. nah saran gue jangan makan banyak2 (rakus) karna rakus itu temennya setan..
Cukup sekian tips dari gue, semoga ada manfaatnya bagi kehidupan kita semua.. terima kasih untuk yang udah baca postingan gue ini
Wassalamualaikum …

2 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    terdampar di Uang jajan.....

    kebetulan sy punya blog tentang uang jajan di avo. uang jajan tiap hari...silahkan mampir

  1. Anonim mengatakan...:

    Naah ide yang kreatif, makasih banyak tips dan menghemat uang jajan supaya tidak boros..

Posting Komentar