21 Desember 2012??? PLONKKK...

Selasa, 25 Desember 2012
Assalamualaikum wr. wb. ...

Hai para pengunjung setia blogku... gimana kabarnya? pasti baik dong yah...

oya, kali ini gw akan menceritakan mengenai issu-issu kiamat yang katanya bakalan terjadi pada 21 Desember 2012 kemarin,,,

Kalo menurut gw pribadi sih, dari awal gw gak percaya kalo tanggal itu adalah tanggal terjadinya kiamat,,  tapi gw yakin sama loe semua,, dimulut emang bilang gak percaya, tapi dihati pasti ada rasa percaya ataupun cemas. yaa mungkin sekitar 5% kali ya rasa percayanya... apalagi pas banget tuh diramalnya pada hari jumat, yang katanya umat Islam itu jatohnya kiamat pada hari jumat,, waduh kalo yang mempercayainya makin stress aja tuh mikirinnya :)

Pas keesokan harinya tepat pada tanggal 21 desember 2012 sekitar pukul 6 pagi, abis bangun tidur gw langsug keluar rumah pengen nge-ceck matahari terbit dari sebelah mana,, dan Alhamdulillah ternyata matahari masih terbit dari sebelah timur.. memang sih terasa plong pas satu hari itu gak terjadi apa-apa walopun dari awal gw gak percaya.. (tapi hanya sekedar buat mastiin aje)

Sekarang gini aje deh,, masa iya dunia yang masih seger buger gini dan belom ada tanda-tanda kiamat seperti matahari terbit dari sebelah barat, rusaknya ka'bah dimekah, munculnya dajjal dll. udah diramal bakal terjadinya kiamat... manusia memang sok tau yah.. Rasulullah SAW ajah gak pernah tau kapan itu kiamat terjadi..


gw heran deh,, sebenernya siape sih tuh yang nyebarin issue-issue kiamat??? ampe kesebar diseluruh dunia?? malah dikatanya tuh kiamat diramal sama suku maya,, padahal keturunan dari suku mayanya sendiri aja bilang, bahwa tanggal itu bukanlah kiamat, melainkan hanya pergantian kalender yang telah habis  yang mereka buat sejak ribuan tahun yang lalu.. dan para peneliti-peneliti dunia juga mengatakan bahwa tanggal itu bukanlah hari kiamat karena keadaan bumi atau matahari masih dalam keadaan baik..

dan gw baca dari salah satu situs yang gw telusuri dan gw ubek-ubek tuh di mbah google yang katanya begini nih:
" Tanggal 21 Desember 2012 Bukanlah hari kiamat melainkan Winter solstice atau sederhananya permulaan musim dingin di belahan utara Bumi.
Winter solstice adalah buah dari gerak semu tahunan Matahari yang disebabkan oleh dinamika poros Bumi. Peristiwa ini jugalah yang menyebabkan negara-negara di kawasan subtropis memiliki empat musim.

Gerak semu tahunan Matahari dimulai antara tanggal 21 dan 22 Maret ketika Matahari berada di ekuator. Setelahnya, Matahari bergerak ke utara mencapai 23,5 derajat LU pada 21 Juni. Terjadilah summer solstice. Belahan utara mulai musim panas, belahan selatan mulai musim dingin.

Dari utara, Matahari akan bergerak ke selatan lagi dan mencapai ekuator antara tanggal 22 dan 23 September. Pada saat ini, Matahari dikatakan mencapai autumnal equinox. Saat ini, belahan selatan Bumi mulai mengalami musim semi.

Matahari akan terus bergerak ke selatan hingga pada 21-22 Desember mencapai koordinat 23,5 derajat LS. Sesudahnya, Matahari akan bergerak lagi ke utara, mencapai khatulistiwa atau vernal equinox pada 21-22 Maret tahun berikutnya. "

Nahh.. jadi mulai sekarang jangan percaya deh sama issu-issu yang mengatakan bahwa akan terjadinya kiamat,, anggep ajah tuh orang stressnya lagi kumat...hihihi...
kuatkan Iman kalian,, kalau Islam tetep percaya sama Allah Yang Maha Kuasa dan tetep menjalani segala perintah-Nya.. dan jangan lupa, jangan mentang-mentang kiamat gak terjadi, trus malah berbuat dosa dan maksiat lagi,, pokoknya kiamat gak kiamat kita harus punya bekal untuk menuju perjalanan akhirat nanti,, karna kita kan takkan pernah tau kapan kematian dan musibah akan datang...

oke deh gitu aja ya ,, terimakasih nih yang udah mampir berkunjung dan membaca postingan di blog gw ini,, semoga ada manfaat dan hikmahnya yang dapat kita petik..
akhir kata,,
Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar